THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 15 Juni 2009

Ambon


patung Christina Martha Tiahahu
Pahlawan wanita dari Ambon

Kota Ambon adalah ibu kota provinsi Maluku, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 377 km² dan berpenduduk sebanyak 206.210 jiwa (2000).

Dahulu kala Ambon dikenal sebagai kota yang indah, tenang dan aman tetapi sejak tahun 1999, kota ini merupakan ajang pertikaian antara beberapa pihak yang mengatas-namakan agama Kristen dan Muslim. Keadaan menjadi lebih parah dengan adanya pihak Laskar Jihad yang masuk dengan alasan perang agama dan pemberontak RMS yang memakai kesempatan untuk kembali mencoba membentuk negara baru. Banyak penduduknya yang mengungsi ke tempat lain akibat kejadian ini, namun belakangan ini ada upaya rekonsiliasi antara kedua kelompok.

Walikotanya untuk periode 2006 hingga 2011 adalah Markus Jacob Papilaja.

http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Ambon


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
FaTni tu sesosok mahluk baeq,maniz,muTz,luChu,,rajin(rajin makan tidur,nonton,,bantuin mama,),,pinter,,menyenangkan,,,enak dipandang,cinta mama,papa dan keluarga terutama adikku satu-satunya(nu ganteng tea tiada tara wira...),,bercita-cita uTk putih Wlw tak mngkin,,,Slalu ceria,,,dan bahagya...narsiS.... narsis g jadi dosa klo jarang mah.. nah fatni termasuk manusia yang jarang narsis.. rendah ati dgn kta lain demikianlah.. Sok atuh yang mawu liat2 blog fatni.. da saia mah riDho...Ikhlas.. Sok ajjjjaaaa... CoZ Blog ini dibuat agar dapat berManfaat bagi sapa za yag butuh.. terutama wat nilai komputer.... seMoga pak beDol dibukakan pintu hatinya biar nilai fatni bagUzzz..Aaaamin...